Krakatau Steel Laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Jakarta, STABILITASBISNIS.COM – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu, 18 Januari 2023 di Gedung Krakatau Steel yang dibuka oleh Komisaris Utama Krakatau Steel Suhanto selaku pimpinan rapat. RUPS LB ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Mineral & Batu Bara Kementerian BUMN RI Heri Purnomo mewakili pemerintah selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

“Pada RUPS LB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda ke-dua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama.

Baca Juga:  Geger! Menteri BUMN Tunjuk Dirut SIG Jadi Nahkoda Baru MIND ID!

Dalam RUPS LB ini Krakatau Steel juga mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim yang awal Januari 2023 dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI. Perseroan juga mengangkat dua nama baru dalam jajaran direksi, yaitu Direktur SDM Sriyani Puspa Kinasih dan Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio Agus Nizar Vidiansyah. Dua direksi dengan nomenklatur baru yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Tardi serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Djoko Muljono. Perseroan juga mengangkat Komisaris Isfan Fajar Satryo dan Komisaris Independen Yudha Mediawan.

Baca Juga:  Pilih Strategi Efisiensi, Pada 2021 Laba Pegadaian Tumbuh 20 Persen

“Kami yakin dengan kepengurusan yang baru Krakatau Steel dapat terus meningkatkan kinerjanya dan membawa Krakatau Steel menjadi lebih baik lagi,” tutup Pria.

HASIL RUPS LB 18 Januari 2023

Perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi Perseroan dalam rangka restrukturisasi dan holding Perseroan sehingga susunan kepengurusan Perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Suhanto
Komisaris: Yudha Mediawan
Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris Independen: Isfan Fajar Satryo
Komisaris Independen: David Pajung
Komisaris Independen: Tjuk Agus Minahasa

Baca Juga:  Izin Prinsip di Dubai Sudah Dikantong, Ekspansi Pasar Global Tinggal Selangkah Lagi

Direktur Utama: Purwono Widodo
Direktur SDM: Sriyani Puspa Kinasih
Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Tardi
Direktur Komersial: Melati Sarnita
Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis: Djoko Muljono
Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio: Agus Nizar Vidiansyah

Berbagi Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *